Martabak Telur Bumbu Kare Indofood

Martabak telur merupakan salah satu makanan yang ada di Indonesia yang bisa dinikmati sebagai cemilan dan bisa juga sebagai lauk dimakan bersama nasi. Martabak telur ini cocok dijadikan cemilan anak atau anggota keluarga lainnya yang sedang beraktivitas di rumah saja.

Bagi saya yang belum pernah membuat martabak telur mulai dari nol , membayangkan prosesnya saja cukup rumit. Karena kita perlu membuat adonan kulitnya terlebih dahulu.

Namun martabak telur ini juga bisa dibuat dengan bahan yang lebih sederhana dan mudah didapatkan di toko-toko sekitar kita.

Untuk membuat martabak telur ini kita perlu mempersiapkan:

  1. Kulit lumpia
  2. Telur
  3. Bumbu Kare Indofood
  4. Daging cincang atau giling
  5. Daun bawang, iris tipis
  6. Sedikit minyak goreng
  7. Butter
  8. Bawang putih, geprek

Yuk, langsung saja kita coba membuatnya!

  1. Lelehkan butter dan tumis bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan daging –bisa ayam atau sapi– cincang atau giling. Aduk merata dan masak sampai matang lalu sisihkan.
  2. Campurkan Bumbu Kare Indofood ke dalam telur. Lalu kocok sampai rata. Kemudian masukkan irisan daun bawang dan tumisan daging ke dalamnya. Aduk rata.
  3. Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng, lalu taruh selembar kulit lumpia dan langsung tuang kocokan telur di atasnya. Tanpa menunggu matang langsung tutup bagian atasnya dengan selembar kulit lumpia lagi.
  4. Balik martabak agar matang merata. Dan masak dengan api kecil saja.

Martabak telur sudah siap dihidangkan. Dengan bahan yang sederhana ini tentu bisa membuat kita menghemat waktu membuatnya.

Selamat mencoba!

Diterbitkan oleh

jemarienggar

Enggar. Lahir di Malang, september 1988. Pernah belajar di SMPN 5 Malang, SMAN 3 Malang, dan lanjut di Desain Komunikasi Visual UM. Dan saat ini menjadi Ibu Rumah Tangga :)

Tinggalkan komentar