Jemari Enggar Gambar Alis

JEMARIENGGAR-ALIS

Ato bisa juga play video di bawah ini 🙂

Jemari Enggar Jajan ke Urban Pop Cafe Malang

JEMARIENGGAR-URBAN-POP

Play video di bawah ini buat lihat suasana cafenya..

#malang #malanggoodfood #malanggoodplace

A post shared by Enggar (@jemarienggar) on

Sweet & Girly Makeup Look with L.A. Girl Nudes Eyeshadow Collection

SWEET & GIRLY HEADER

Haloo manteman semuanyah 😀

Masi ingat nggak beberapa waktu yang lalu Jemari Enggar pernah upload tentang LA Girl Nudes Eyeshadow Collection? Yang ini lho! hehe. Di situ kan ada video tentang No Makeup Look kan, Nah sekarang saya pengen nyoba warna yang lain. Dan saat ini saya lagi kepingin tampilan mata yang Sweet & Girly gitu. Uda lihat gambar header di atas kan? Nah saya kasih bocorannya, hihii. Yuk kita cuss..

SWEET & GIRLY 2

Tampilan ini menggunakan 4 warna pada LA Girl Nudes Eyeshadow Collection . Bisa dilihat di gambar ya mana aja yang Jemari Enggar pake. Sebelumnya pastikan memakai eye base terlebih dahulu pada kelopak mata ya, biar warnanya lebih keluar dan lebih tahan lama. Lalu…

  1. Pakai eyeshadow nomer 1 pada keterangan gambar pada bagian crease.
  2. Pakai eyeshadow nomer 2 pada keterangan gambar untuk bagian tengah dan dalam mata.
  3. Pakai eyeshadow nomer 3 pada keterangan gambar untuk ekor mata, kemudian baurkan.
  4. Pakai eyeshadow nomer 4 pada keterangan gambar untuk mempertegas bagian ujung ekor mata. Jangan lupa dibaurkan yah! Eitss, setengah bagian bawah mata dikasih ini juga ya. Biar terbingkai dengan baik.
  5. Baurkan dan juga rapikan.
  6. Jangan lupa pakai bulu mata palsu untuk membuat tampilan mata lebih tegas dan menonjol. Di sini saya memakai bulu mata yang murah banget, Jolly nomer 11. Kenapa saya suka pakai bulu mata ini? Karena ada sembur warna coklat mudanya, sehingga kalo pas dipakai kelihatan natural.
  7. Pakai eyeliner liquid biar makin cetar (tapi masih wajar, hehe)
  8. Yang terakhir, yang cukup penting tapi sering dilupakan, mascara! Sepele tapi membuat perbedaan pada tampilan mata lho. Jadi aplikasikan mascara, terutama pada bagian bawah mata ya.

SWEET & GIRLY 3

Nah, beginilah hasil akhirnya. Nggak terlalu bold tapi manis kok 😀

LA Girl Nudes Eyeshadow Collection ini bisa didapetin di belanjamimo.com .

Ordernya gampang, pengiriman cepat dan aman!

JemariEnggar | Makanan Pedas TANGKILSARI (video)

TANGKILSARI

Haloo Arek Malang!

Doyan makanan pedes nggak sih? Kalo saya doyan banget. Paling sering ya ke Tangkilsari ini. Cuma baru kali ini aja sempat ngambil sedikit gambar 🙂

Uda pada tau Tangkilsari ini ya? Tapi ada yang belum tau kan? Hehee. Di Tangkilsari ini ada warung yang menyediakan berbagai macam masakan yang serba pedas. Ada ayam, ikan, mentog, kikil dan juga beberapa macam jenis lagi. Tapi buat yang nggak kuat pedes, ada juga kok menu serupa tapi nggak pedes. Aroma masakannya jujur aja nih tajem banget aroma cabenya. Semriwing~~

Selain makanan yang serba pedes itu tadi ada juga menu tambahan sebagai pelengkap. Misalkan saja, tempe kacang goreng dan urap-urap. Tempe kacang goreng di sini berasa bumbunya, nggak tawar. Dan tempenya sendiri emang enak. Kalo urap-urapnya berbagai macam daun-daunan dimasak jadi satu 😀 Bumbunya nih yang paling saya suka. Masih segar!.

Di sini susah-susah gampang milih jam berkunjung (beli maksudnya haha). Sekitar setengah sepuluh pagi situasi masih sepi, tapi beberapa jenis masakan masih belum matang. Belum lengkap. Tapi siangan dikiiiitt aja, uda rame banget, antri tiada putus. Yaa, jam orang istirahat sih. Apalagi buat yang punya rencana bungkus makanan, siapkan kesabaran yang tiada tara hahaa. Di tempat makan manapun pelayanan diutamakan bagi mereka yang santap di tempat kan? Dan kalo agak kesorean pasti bakalan kehabisan wkwk!

Setau saya, tempat ini buka setiap hari. Hanya pada bulan Ramadhan tempat ini tutup. Jadi hapus sudah keinginan kalian yang pengen bungkus dan berbuka dengan makanan yang pedes ini.

Nah berikut ini saya kasih gambaran di mana letak Tangkilsari ini. Tapi…. ini perjalanan pulang (baru sadar bikin video pas pulang, hzz). Gampang kok arahnya, hehe.

Sorry ya, suaranya terlalu lirih (mungkin saya lapar) 😀 Next time lebih lantang laahh hihii.

Pengen coba makanan pedas di Tangkilsari?

JemariEnggar | How To Surprise Your Girlfriend @Pictalogi

Haii hai haii.. kita ketemu lagi ya 🙂

Sekarang kita ngobrolin tentang sesuatu yang menyenangkan. Yap, surprise!. Siapa sih yang nggak seneng dapet (hadiah) kejutan? Nggak ada yang nggak seneng kan?. Kejutan bisa berbagai macam bentuknya. Ada yang berupa materi, ada juga yang bukan. Bagaimanapun bentuknya pasti kita happy baangeetttt! Yaa bisa dikatakan juga kalo itu tandanya ada orang yang perhatian sama kita. Ya kan? Ya kan? 😀

PICTALOGI JEMARIENGGAR PACK

Nah sekarang saya mau berbagi pengalaman bahagia saya ngedapetin kejutan dari seseorang. Sebuah kejutan yang sederhana menurut saya. Tapi sangat bararti buat saya 🙂

Beberapa waktu yang lalu saya dapet kiriman paket unik nih. Bentuknya kecil. Packagingnya box kecil putih yang kalo dilihat-lihat kayak amplop juga sih. Begitu dibuka…… isinya adalah…. *jeng jeng jeng jengggg… Cetakan foto instagram dalam bentuk square. Kalau dilihat-lihat lagi jelas itu bukan foto instagram saya @jemarienggar hahahaa! Tapi foto-foto itu jelas nggak asing juga buat saya 🙂

PICTALOGI JEMARI ENGGAR PIC

Kenapa foto itu nggak asing bagi saya? Ya karena saya mengenal orang di dalam foto itu, dan juga ada saya di beberapa foto itu hahaa. Yap, saya rasa kalian semua bisa menebaknya 😀 . Foto-foto itu berhasil membangkitkan kembali kenangan yang mungkin uda berlalu seiring berjalannya waktu (halah). Bisa bikin kita tersenyum kalo ingat kenangan yang pernah kita lewati.

PICTALOGI JEMARI ENGGAR MESSAGE

Foto bentuk square ini salah satu dari cara anak Indonesia yang kreatif yang gabung di Pictalogi . Kita bisa cetak foto mudah, cukup dari rumah aja. Di sana kualitas cetaknya tinggi (nggak perlu takut warnanya nggak sesuai dengan foto di instagram kita) , prosesnya otomatis (jadi bisa menghindari adanya human error), mudah dan praktis (iyalah kan cukup dari rumah aja nyetaknya hihihi), dan satu lagi nih yang penting… bebas ongkir! Hayoo buruaaan daahh!

Mereka juga menawarkan beberapa macam produk, nggak cuma square photo aja. Yang suka tempel-tempel ada mini sticker. Yang suka gantungin foto-foto ada polaroid. Yang hobby baca buku ada nih photo strip yang bisa jadi pembatas buku. Ada juga photo book, big poster daaaannn lain-lain 🙂

Untuk kisaran harganya? Cukup terjangkau apalagi buat kamu yang nggak pengen ribet cari hadiah apa yaa 🙂

Jadii kejutan itu nggak harus dengan sesuatu yang mahal (jika dinilai dari materi). Boleh aja sih. Cuman masih banyak alternatif lainnya yang nggak kalah menarik. Iya to? Iya to? haha.

** Makasi mas :p

Resep Sop Sayur | JemariEnggar

SOP SAYUR JEMARIENGGAR

Lagi pengen makan makanan yang seger berkuah? Yang kebayang pastinya jenis sayur bening, entah itu sayur bayam, sayur asam, sop, atau yang lainnya kan? Kalo lagi pengen sop tapi yang gampang-gampang aja bikinnya, ini dia jawabannya 😀 Sayur sop sayur ala JemariEnggar

Bahan-bahan:

  • 6 lembar sawi putih (bisa juga pakai kol)
  • 2 buah wortel manis (potong bulat)
  • 2 buah kentang (potong kotak)
  • 2 buah jagung manis (bisa dipotong atau dipipil)
  • 1 batang seledri
  • 1000 ml air
  • 1 sdm garam
  • 1/2 sdm gula
  • minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:

  • 5 bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 8 butir merica
  • sedikit pala

Taburan:

  • bawang merah/putih goreng

Cara membuat Sop Sayur:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, merica dan pala. Lalu tumis hingga harum.
  2. Masukkan bumbu halus ke dalam air mendidih.
  3. Masukkan kentang, wortel dan jagung, tunggu hingga setengah matang.
  4. Masukkan sawi putih dan seledri. Tambahkan garam dan gula. Masak hingga matang.
  5. Sajikan selagi hangat dengan taburan bawang goreng di atasnya.

Sop Sayur ini bisa untuk 4-5 porsi. Silakan mencoba 🙂